'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Majelis Ekonomi & Ketenagakerjaan PWA Banten Menyelenggarakan Sekolah Wirausaha Aisyiyah Angkatan 1
17 Oktober 2021 19:39 WIB | dibaca 62

Pembukaan Sekolah Wirausaha Aisyiyah Angkatan 1
 
Pada hari Sabtu, 9 Rabiul Awal 1443 H/16 Oktober 2021 M, telah terlaksana pembukaan Sekolah Wirausaha Aisyiyah (SWA).
 
Acara pembukaan dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Banten, Dr. Hj. Ima Ni’mah, M.Pd. 
Dalam sambutannya mengatakan menyambut positif kegiatan SWA yang sudah dinantikan oleh PDA se-Banten. Beliau juga menyampaikan dalam Q.S Al-Baqarah Ayat 282 bahwa setiap transaksi jual beli harus tercatat, tetapi masih banyak umat Islam yang belum melakukannya. Berniaga pun sudah dicontohkan oleh Rasul dengan menjadi pengusaha jujur dan terpercaya. 
 
Pada acara tersebut juga Ketua Majelis Ekonomi & Ketenagakerjaan Pimpinan Wilayan Banten, Enong Yustiyanti, S.Ag. menyerahkan SK kepada Tim Pelaksana Harian (TPH) sebagai Ketua yaitu Olla Holaiyah, SE. 
 
Dalam pelaksanaannya SWA sebagai salah satu Program MEK Banten yang diikuti 21 orang warga belajar dari perwakilan Pimpinan Daerah Aisyiyah se-Banten. 
 
Pelaksanaan SWA akan berlangsung dalam 6 kali pertemuan offline dan online dengan tema besar “Membudayakan Semangat, Sikap, Perilaku dan Kemampuan Berwirausaha”. Peserta akan mendapatkan 8 materi serta berkunjung ke 3 lokasi usaha para Mentor yang sukses berwirausaha di wilayan Kota Cilegon dan Kota Serang. 
Para peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan jejaring usaha serta akses diskusi melalui Whatsapp dengan para Mentor. 
 
Semoga dengan adanya SWA ini akan terwujud pengusaha-pengusaha muda perempuan usia produktif yang berkualitas.
Shared Post: