'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
USAID MADANI Gandeng PDA Kab. Serang
27 Februari 2021 02:27 WIB | dibaca 72

USAID MADANI Gandeng PD Aisyiyah Disambut Baik Bappeda Kab. Serang
 
“Pemerintah  Kabupaten Serang Siap Fasilitasi 'Aisyiyah sebagai Lead Partner Program USAID MADANI,”
Hal ini disampaikan oleh Dr. Rahmat Maulana, M.Si. Kepala Bappeda Kabupaten Serang, pada acara pertemuan Roadshow Simpul Madani Serang (SMS), di ruang rapat Bappeda, Serang, Kamis (25/2. SMS mewadahi gabungan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) di Kabupaten Serang yang memiliki misi menguatkan kapasitas kinerja OMS agar mampu berkolaborasi dengan pemangku kepentingan di daerah dalam upaya peningkatan akuntabilitas dan toleransi di masyarakat.
 
Sebagai wujud dukungan dan kerja sama penguatan masyarakat madani di Kabupaten Serang, pada kesempatan ini, Rahmat Maulana mempersilakan ruang rapat Bappeda dan Setda untuk digunakan oleh Simpul Madani Serang (SMS) dan Tim USAID MADANI dalam melaksanakan program kegiatannya. “Saya sih sangat senang jika ada kelompok masyarakat yang mau berkolaborasi dengan pemerintah, itu bagus sekali, pasti kami dukung”, jelasnya.
 Dalam pertemuan ini, disepakati pula rencana Workhsop Tata Pemerintahan Kolaborasi yang akan diselenggarakan pada 10 Maret 2021, Bappeda juga mengundang OMS yang tergabung dalam SMS untuk mengikuti berbagai Forum OPD dan Musrenbang Kabupaten.
 
Dalam pertemuan tersebut, disepakati pula rencana Workhsop Tata Pemerintahan Kolaborasi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dan mengundang OMS yang tergabung dalam SMS untuk mengikuti berbagai Forum OPD dan Musrenbang Kabupaten. 
 
Uus Ustriawati, yang mewakili PD ‘Aisyiyah, Mitra Utama USAID MADANI, menyatakan apresiasi dengan dukungan yang diberikan Bappeda. Sementara itu, Ulumudin, Ketua Presidium Simpul Madani Serang, atas nama presidium dan anggota SMS, siap berkolaborasi dan berkontribusi dalam mewujudkan tatanan cita-cita masyarakat madani yang sesuai dengan visi misi daerah. 
 
Sementara itu, Ketua Presidium Simpul Madani Serang, atas nama presidium dan anggota, merasa mendapat dukungan "fantastis" di Langkah awal, dalam upaya kolaborasi mewujudkan tatanan cita-cita masyarakat madani yang sesuai dengan visi misi daerah. 
 
“Melalui simpul belajar ini, saatnya kita Kerja sama dan kolaborasi positif dengan Pemerintah Daerah , demi terwujudnya visi Kabupaten Serang yang agamis,” ujar Seretaris ICMI Orda Kabupaten Serang, Usep Fathudin, yang merupakan salah satu anggota simpul Madani.
 
Selain Simpul Madani Serang Pertemuan ini juga diikuti oleh Pengurus Daerah Aisyiyah Kab. Serang selaku Mitra Utama dan Pattiro Serang (Mitra Pendukung) USAID MADANI Kabupaten Serang.(Muslih Amin-FC USAID Madani)
Shared Post: